RSS

SEKLUMIT KISAH MIRIS PENGHARGAAN INDONESIA TERHADAP BULUTANGKIS

08 Mar

198202_442675692447838_1886963070_n
Artikel by: KHOIRUN NISA

Bulutangkis, olah raga yang telah begitu berjasa menggaungkan nama INDONESIA di kancah internasional. Lewat olah raga ini, INDONESIA berhasil membawa 9 keping emas dari perhelatan akbar sejagat, Olympiade. Lewat olah raga ini, Sang Saka MERAH PUTIH berulang kali dikibarkan di ujung tiang tertinggi di dunia. Lewat olah raga ini, lagu INDONESIA RAYA berulang kali dikumandangkan dan didengar oleh seluruh umat manusia.

Begitu banyak yang telah diberikan bulutangkis pada negeri ini. Bahkan, INDONESIA dikenal sebagai negara bulutangkis. Tapi, apa penghargaan yang diberikan oleh negeri kita tercinta kepada bulutangkis?! Jaminan kesejahteraan atlet?! Jangan kan jaminan kesejahteraan atlet. Bahkan negeri ini pun enggan membiarkan rakyatnya mengenal para pahlawan yang telah begitu banyak berjasa bagi negerinya.

Coba tanyakan pada anak muda jaman sekarang yang notabene tidak terlalu fanatik terhadap olah raga tepok bulu ini. Kenal kah mereka dengan TONTOWI AHMAD? TOMMY SUGIARTO? MOHAMMAD AHSAN? DIONYSIUS HAYOM RUMBAKA? ANNEKE FEINYA AGUSTIN? RIZKY AMELIA PRADIPTA? Atlet-atlet yang bisa dibilang cukup baru karena mereka belum terlalu bersinar di tahun 2008, tahun dimana bulutangkis mendapat perhatian lebih karena INDONESIA menjadi tuan rumah THOMAS-UBER CUP di tahun itu, sekarang mereka telah banyak mengoleksi medali emas dari berbagai event bulutangkis. Jangan kan mereka yang bisa dihitung lumayan baru, padahal sebenarnya sudah lama, tanyakan saja, kenal kah mereka dengan LILIYANA NATSIR? VITA MARISSA? ALVENT YULIANTO CANDRA?

Kebanyakan pasti menjawab, “Tidak kenal”, bahkan bertanya, “Emang, siapa mereka?!”

MIRIS!!!

Pantas kah, pertanyaan, “Emang, siapa mereka?!” Itu ditujukan kepada SANG JUARA DUNIA BULUTANGKIS, bahkan DUA KALI seperti Liliyana Natsir?! Pantas kah pertanyaan itu ditujukan kepada, SANG PERUNGGU KEJUARAAN DUNIA seperti Vita Marissa?! Pantas kah pertanyaan itu ditujukan kepada SANG PERUNGGU KEJUARAAN ASIA seperti Alvent Yulianto Candra?! PANTAS KAH?!

MIRIS!!!

Sungguh, dimana letak penghargaan negeri ini pada para pahlawannya?! Memang, mereka tak ikut meraut bambu hingga runcing dan menancapkannya ke jantung para penjajah. Tetapi, mereka membuat INDONESIA dikenal di seluruh dunia, mengharumkan nama INDONESIA, membuat negeri ini tak dipandang sebelah mata.

Bukan kah kita punya semboyan, “BANGSA YANG BESAR ADALAH BANGSA YANG MENGHARGAI JASA-JASA PARA PAHLAWANNYA”. Namun, kenyataannya?! Semboyan hanya tinggal lah semboyan. Serangkaian kata yang tidak pernah ada realisasinya.

MIRIS!!!

Bahkan, ketika ada suatu Event bertaraf Grand Prix Gold, tak satu pun televisi baik nasional mau pun berbayar yang menayangkannya. Padahal, Indonesia adalah tuan rumah! Ya, event apa lagi kalau bukan Indonesia Open Grand Prix Gold (IOGPG) 2012?! Tak satu pun stasiun TV yang menayangkan, bahkan beritanya saja kurang update, sangat kurang malah! Di sisi lain, malah channel olah raga milik negara tetangga yang justru menayangkannya, Astro Supersport, salah satu stasiun TV milik Malaysia!

MIRIS!!! Bukan kah ini sangat miris?!

Sekarang, perhelatan bulutangkis tertua di dunia sedang di gelar. Ya, Yonex All England 2013. Banyak sekali kejutan yang tak bisa disaksikan oleh para pecinta bulutangkis di Indonesia, karena tak ada satu pun TV nasional yang menayangkannya. Hanya yang berlangganan TV berbayar saja yang bisa melihatnya. Sementara, tak semua pecinta bulutangkis berlangganan TV berbayar tersebut.

Live Streaming?! OK! Live Streaming bisa jadi solusi, tapi tetap saja tak senyaman menyaksikan pertandingan LIVE di TV. Live Streaming selain kualitas gambar yang kurang bagus, terkadang sering ngadat karena koneksi internet yang kurang cepat.

Sampai kapan akan terus seperti ini?!

That’s my opinion. What about you?!

SHARE ARTIKEL INI! BIAR SEMUA BISA TAHU, BAHWA KITA MENJERIT!

Siapa tahu, ada wakil rakyat yang ikut membaca dan tergerak hatinya…

β™₯ KN β™₯

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 8, 2013 in News, Uncategorized

 

Tag:

One response to “SEKLUMIT KISAH MIRIS PENGHARGAAN INDONESIA TERHADAP BULUTANGKIS

  1. Always BL

    Agustus 19, 2013 at 4:58 am

    bener itu!
    tp tahun ini prestasi bulutangkis indonesia lg naik daun.
    pemerintah, terutama presiden, dah mulai memperhatikan olahraga tepok bulu ini sekarang.

    wah.. miris juga ya, ternyata bulutangkis indonesia,,T_T..
    q juga kalau mau nonton event” bulutangkis, musti live streaming.
    coba kalo stasiun tv nasional ny mau nayangin…
    T_T

     

Tinggalkan Komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
nothing but badminton.

seorang penggila bulutangkis yang mencoba menyelami warna-warni dunia tepok bulu angsa

kkumfiction

Its all about our dream fiction, we create some fanfiction with your kpop idol, so please enjoy ^^

Unie is Power

Place to write, read and dream

%d blogger menyukai ini: